Berharap Liburan ke Phuket, Cek Dulu Tujuh Kiat Ini

Kawasan Phuket di Thailand selalu ramai wisatawan, termasuk yang berasal dari Indonesia. Pantai di sana serta dunia bawah lautnya memang cantik. Tetapi ingat, ada beberapa hal yang patut kamu perhatikan. Simak pula informasi tentang Paket Tour Phi Phi Islands disini.

Berikut tips jikalau traveler ingin melaksanakan perjalanan liburan ke sana. Semoga berguna, inilah tipsnya:

1. Cari karcis pesawat promo. Karena aku bertempat tinggal di Bandung, maka aku menerapkan tiket pesawat promo menuju Kuala Lumpur di Malaysia serta Melanjutkannya dengan tiket pesawat ke Phuket. Sebab, di Bandung tak terdapat penerbangan seketika ke Phuket.

2. Order Hotel atau penginapan lewat situs booking online. Seandainya Anda tidak melakukan booking online, dikhawatirkan akan kesusahan mencari tempat menginap di area Patong Beach di Phuket. Hal ini terjadi pada sahabat saya yang tiap-tiap hari pindah penginapan, sebab tidak memesan penginapan lewat booking online. Tarif Hotel di area Patong beach kisaran RP 200 ribu rupiah untuk hotel kelas melati.

3. Untuk perjalanan dari Udara Phuket menuju Patong Beach ada opsi menggunakan mini bis dengan harga 100 Baht (Rp 39 ribu) per orang serta cuma sampai Phuket Town. kamu wajib menyambung perjalanan menuju Patong beach dengan menggunakan mini bis lagi. Untuk menerapkan taksi dari Bandara Phuket menuju Patong beach biayanya merupakan 800 Baht atau sekitar Rp 320 ribu.

4. Untuk kamu yang beragama Islam, dianjurkan teliti mencari makanan halal. Sebab, makanan kencang saji di beberapa cafe pesat saji di sana tidak menyediakan makanan halal. Aku sarankan mencari tempat makan bertema Arab dan India diarea Patong Beach.

5. Pakai paket tamasya dari daerah atau hotel kamu menginap. Saya mendapatkan paket liburan ke Phi Phi Island dengan harga 1200 Baht atau sekitar Rp 480 ribu per orang. Paket tersebut telah termasuk makan siang, snorkling di Karabi Island, Monkey Sea dan lainnya. Untuk paket tamasya tersebut, mereka mengemasnya dengan betul-betul baik. Secara pribadi benar-benar puas!

6. Untuk menyewa payung kemah untuk berjemur di zona Patong Beach dikenakan tarif 200 Baht atau sekitar RP 80 ribu. Saya sarankan, kalau Anda tidak berkeinginan lama-lama berjemur, tidak usah menyewa payung kemah.

7. Jikalau kamu menjalankan perjalanan ini berdua, dianjurkan untuk menyewa motor dengan tarif 250 Baht per hari atau sekitar Rp 100 ribu. Dapat lebih irit biaya perjalanan.